Zidane Tolak Anggapan Karim Benzema Overrated

By Admin


nusakini.com - Zinedine Zidane mengaku terkesan dengan performa Karim Benzema saat Real Madrid menggilas Eibar 3-0, Senin (23/10) dini hari WIB, namun diakuinya striker Prancis itu tidak akan pernah lepas dari sorotan para pengkritik.

Benzema baru mengemas satu gol di La Liga Spanyol musim ini dan kembali gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam partai kontra Eibar. Meski demikian, Benzema yang baru diturunkan di setengah jam terakhir pertandingan mampu menginspirasi gol ketiga Madrid di menit ke-82.

Ia melakukan kerja sama cantik dengan Theo Hernandez dari lini tengah sebelum mengirimkan assist kepada Marcelo. Selepas laga, Zidane menegaskan dirinya tidak pernah mempermasalahkan kemajalan Benz karena sang striker memiliki gaya bermain sendiri yang selalu kontributif terhadap tim.

“Saya gembira karena pada akhirnya itulah yang kami: para pemain tahu caranya bermain dan membuat serangan. Dia tidak mencetak gol, tetapi dia yang memulai serangan itu dari lapangan tengah. Siapa pun yang menyukai sepakbola tentu akan senang melihat pergerakan ini,” kata Zidane dalam jumpa pers.

“Para pengkritik tentu saja tidak akan pernah berhenti untuk mengkritiknya. Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat baik dan mampu menunjukkan kualitasnya hari ini. Semua orang boleh mengomentari apa pun tentang dirinya, tetapi saya menikmati permainan Karim. Dia tidak overrated seperti yang dibilang sejumlah pihak-pihak. Dia adalah pemain penting tim ini,” imbuhnya.

Benzema turun di menit ke-64 menggantikan Marco Asensio, yang berperan terhadap dua gol Madrid sebelumnya. Sebuah crossing Asensio dikonversi menjadi gol bunuh diri oleh Paulo Oliveira di menit ke-18 sebelum sang youngster menggandakan keunggulan sepuluh menit berselang. Itu adalah gol pertama Asensio sejak melawan Valencia (2-2) pada Agustus lalu.

Soal Asensio yang tidak seproduktif seperti di awal musim ini, Zidane mengaku tidak masalah. “Dia mencetak satu gol dan terlibat sangat aktif di laga ini. Setelah start gemilang di awal musim, dia tidak bermain dalam standar yang sama dalam dua pekan berikutnya. Tetapi itu normal dan tidak perlu dicemaskan,” jelasnya.

Kemenangan atas Eibar ini membawa Madrid duduk di peringkat ketiga klasemen La Liga, terpaut lima poin dari pemuncak klasifika Barcelona. Berikutnya, Los Blancos akan menantang tim divisi ketiga Fuenlabrada di ajang Copa del Rey tengah pekan ini. (fft/om)